Thursday, September 26, 2013

Moment Tranquility : Senja

Jum'at Mubarak ^_^

Terasa sekali hari-hari berlalu terlalu lamban dalam pikiranku. Waktu berpindah momen dan momen-momen itu menguap menjadi memori yang entah mampu kita kenang lagi nanti atau tidak.

Masih hangat di ingatanku, saat kemarin aku baru menginjakkan kaki di tanah Semarang lagi setelah sekian lama aku berlibur di rumah tanpa mampu benar-benar menikmati liburan. Saat masih banyak pikiran beruwetan tak tentu arah, komplek dan sulit. Semua momen itu nantinya akan menguap, tak mungkin melewati momen yang persis sama seperti itu, bahkan sebuah fenomena de javu sekalipun. Mengantar pada satu kesimpulan akan waktu yang makin menjemput kefanaannya.

Kilasan-kilasan waktu dan laku yang aku lakukan di dalamnya kadang mengundang rasa sesal akan sesuatu yang harusnya dicapai dengan predikat terbaik atau bahkan hanya baik saja. Menyesal karena yang aku lakukan justru menyerah pada keadaan, bertekuk lutut pada putus asa. Menyesal karena semua yang aku lakukan ternyata 'out of order'.

Kekecewaan boleh saja disuarakan, tapi
hidup harus tetap berjalan. Betapapun tak adilnya hidup karena aku tak semudah itu dipandang dan akupun tak ingin menjadi terpandang, aku akan tetap memandang ke atas, ke arah dimana penciptaku bersemayam di Arsy-Nya. Mengawasi setiap langkah yang aku buat, menyaksikan betapa lucunya mengetahui pikiran dan hatiku yang begitu mudah terbolak-balik.

Dan aku masih di sini, menyemai kesendirian. Merenungi waktu-waktu yang lewat, menikmati dan mencerna bahasa alam karena aku tak lagi mendengar nada paham dari sesama jenisku, manusia. Melarung mimpi-mimpi bersama senja yang surup, menjemput malam untuk menuju pagi lagi. Membuat momen baru (lagi).

Dan aku masih di sini, merasakan sesak setiap mengingat jalanku terpikir lebih terjal dari jalan yang teman-temanku lewati, menjadikanku asing.

Dan aku masih di sini, menyesap aroma sepi yang lebih bijak.
Bersama senja yang mau mengerti.






0 komentar:

Post a Comment

 

Block Note Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template