Tuesday, October 01, 2013

'O' Saying : Character of Me

Welcome in My Absurd World \(^_^)/

Penasaran banget soal golongan darah. Baca beberapa artikel tentang karakter orang yang bisa diketahui dari golongan darah yang dimiliki sama orang yang bersangkutan. Jadi, bagaimana karakter diriku jika dilihat dari jenis darah yang mengalir di dalam tubuhku? Chekidottt !!


My blood type is O. So, let's see what O says about myself :)

  • Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksakan sesuatu dengan tenang. Mereka pandai menutupi sesuatu sehingga mereka kelihatan selalu riang, damai dan tidak punya masalah sama sekali. Tapi kalau tidak tahan, mereka pasti akan mencari tempat atau orang untuk curhat (tempat mengadu).
Setuju...setuju... Setidaknya aku memang sering menjadi seekor bunglon, pintar memainkan peran, menyetel tampang ceria tanpa beban saat hatiku sedang bergemuruh tak karuan.  Dunia tak perlu tahu semua apa yang sedang kita rasakan, kan? Bahkan, walaupun mereka tahu apakah mereka mau peduli dan merelakan ruang hati dan pikiran mereka untuk ikut sedih dan pusing bersama kita? Pada satu masa mungkin hanya ditemui satu dari seribu orang yang benar-benar tulus mau melakukan itu.  Kadang, ada satu saat dimana kamu harus merelakan sesak itu menggerogotimu sementara orang lain sedang merenda tawa, karena satu saat (lagi) mungkin kamu juga sedang melakukan itu diatas sesak yang orang lain rasakan. Sama-sama melukai. 

  • Mereka biasanya pemurah (baik hati), senang berbuat kebajikan. Mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain.
Kalau yang ini no comment yaa. :D Orang lain lebih tahu dan paham tentang bagaimana kita.

  • Mereka biasanya dicintai oleh semua orang, “loved by all”. Tapi mereka sebenarnya keras kepala juga, dan secara rahasia mempunyai pendapatnya sendiri tentang berbagai hal.
The point is about 'keras kepala'. Ibuku pernah menyebutku 'ngeyelan' yang maknanya sama dengan keras kepala. Aku sering pada akhirnya menyesali keputusan yang aku buat sendiri hanya karena dibumbui rasa keras kepala di dalamnya. Merasa apa yang aku pikirkan benar dan abai dengan pendapat orang lain. Walaupun aku selalu punya pandangan dan pendapat sendiri tentang sesuatu hal, tapi aku lebih cenderung takut untuk mengungkapkannya di area publik, bercerita ke orang lain. 

  • Di lain pihak, mereka sangat fleksibel dan sangat mudah menerima hal-hal yang baru.
Ini salah satu hal yang paling ironis di dalam diriku, meski aku fleksibel dengan hal-hal baru tapi aku tipe orang yang paling sulit beradaptasi dengan lingkungan baru sekaligus menjadi orang yang paling membenci perpisahan. Terlalu berat melepas orang yang sudah begitu melekat di hati. 

  • Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya tapi mereka sering tergelincir dan membuat kesalahan yang besar karena kurang berhati-hati. Tapi hal itu yang menyebabkan orang yang bergolongan darah O ini dicintai.
Nah, ini bagian yang paling tidak aku sukai. Terlihat mampu mengerjakan sesuatu tapi aku sendiri ragu dengan kemampuanku. Kejadian yang paling bisa dijadikan bukti tentang hal ini adalah saat dulu aku dipercaya menjadi ketua regu siaga dan aku tak mampu melaksanakan amanah yang disampirkan di pundakku dengan maksimal. Aku mengalami trauma sampai sekarang, takut diserahi kedudukan dan jabatan penting. Khawatir tidak mampu melakukan apa yang aku seharusnya lakukan. Lebih baik menjadi bagian kecil dari sebuah sistem yang besar tapi aku mampu melakukan tugasku dengan baik, bahkan mungkin lebih dari apa yang orang-orang harapkan. :)

  • Rasa percaya dirinya oke. Pendiriannya kuat dan nggak mudah goyah. Apa yang sudah menjadi keputusannya, nggak bisa diubah dengan bujuk rayu. Tapi tidak menutup kemungkinan keputusannya itu bisa diubahnya, hanya dengan teori serta didukung alasan kuat dan masuk akal.Tapi jangan khawtir atau ragu dengan keputusan yang diambilnya. Soalnya, setiap keputusan yang diambilnya, itu merupakan hasil pemikirannya yang matang. Mengingat orang yang memiliki golongan darah O ini bijaksana. Sikap bijaksananya itulah yang membawanya tidak mudah terpengaruh pada lingkungan pergaulan yang buruk.
Dalam poin ini tak sepenuhnya penjabaran karakter si tipe darah O benar ada dalam diriku. Kalimat terakhir masih bisa terdeteksi dan kadang aku rasakan memang benar adanya. Kalau soal percaya diri? I'm still learning to become a confident person. Motivating my self that everyone has their own 'plus' and 'minus'. Strengthen my self to having a courage, becomes a brave one. 

Selain poin-poin panjang lebar di atas ada juga poin-poin singkat tentang karakter orang bergolongan darah O :
#yang paling disukai untuk dijadikan teman
#mempunyai jiwa kepemimpinan
#paling kuat ingatannya
#yang paling panjang umur karena memiliku antibodi paling joss. :D
#nafsu makan besar, mudah lapar jadi cepat gendut. (Aku banget !)

Tambahan dariku, orang dengan golongan darah O adalah orang freak yang suka hidup dalam dunianya sendiri (versi Aniess Layla). :D
Yang paling penting dan yang paling perlu diingat adalah bahwa yang mempengaruhi karakter seseorang tidak hanya tipe golongan darahnya saja. Ada banyak faktor lain, kriteria golongan darah hanya akan berlaku jika keadaan ceteris paribus. Lingkungan dan proses kita bersosialiasi di dalamnya nantinya juga akan mempengaruhi. 

So, just be what we should to be. :)


0 komentar:

Post a Comment

 

Block Note Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template